Recent comments

Breaking News

Benarkah 'Imam Mahdi' Sudah Muncul di Masjidil Haram


foto:syiahmenjawab.com


Ractnews.com-Imam Mahdi merupakan pemimpin umat Islam di akhir zaman yang ditakdirkan untuk membawa kembali Islam ke masa jayanya. Kemunculannya merupakan pertanda bahwa terjadinya kiamat kubro semakin dekat.
Dalam hadis riwayat Tirmidzi no. 2330 Rasulullah bersabda, "Dunia ini tidak akan sirna hingga seorang pria dari keluargaku yang namanya sama dengan namaku (yaitu Muhammad) menguasai Arab."
Dari hadis tersebut kita dapat mengetahui bahwa sosok Imam Mahdi kelak bernama Muhammad bin Abdullah, serupa dengan nama Rasululah.
Amin Muhammad Jamaludin dalam bukunya Huru Hara Akhir Zaman menerangkan bahwa Imam Mahdi merupakan seorang pemuda yang usianya hampir menginjak 40 tahun keturunan Rasulullah dari jalur Husain bin Fathimah binti Muhammad.
Tak hanya itu, Rasulullah juga menyebutkan ciri-ciri fisik Imam Mahdi seperti dalam hadis riwayat Abu Daud no. 4285, "Imam Mahdi adalah keturunanku. Dahinya lebar (atau rambut kepala bagian depannya tersingkap) dan hidungnya mancung."
Lalu, benarkah sosok Imam Mahdi telah diutus dan dibaiat oleh para pengikutnya di depan Kakbah?
Tahun 1980 di bulan Muharram selepas salat subuh, sekelompok kaum muslimin yang dipimpin oleh Muhammad bin Abdullah Al-Qathani membuat kegaduhan di Masjidil Haram.
Foto:makassar.tribunnews.com
Melalui pengeras suara, mereka mengklaim bahwa Muhammad bin Abdullah Al-Qathani adalah Imam Mahdi yang selama ini disebutkan dalam hadis-hadis Rasulullah. Tak berhenti di situ, mereka pun membaiat pemimpin mereka di depan Kakbah, di antara Rukun dan Maqam.
Pemerintah Arab Saudi yang mengetahui hal itu langsung turun tangan untuk mengamankan mereka. Terjadi pertempuran sengit hingga beberapa hari antara pihak keamanan dengan kelompok tersebut hingga menyebabkan pemimpin mereka meninggal dunia.
Pembaiatan Imam Mahdi tersebut diyakini sesat karena banyak ketidaksesuaian dengan hadis-hadis yang selama ini dikenal. Selain itu, mereka membawa senjata ketika memasuki kompleks Masjidil Haram. Padahal, tindakan tersebut adalah perbuatan yang diharamkan dalam hukum Islam.
Berdasarkan peristiwa tersebut, kaum muslimin wajib mengetahui sifat-sifat Imam Mahdi seperti yang telah dijelaskan di dalam Al-Qur'an dan hadis supaya tidak mudah terjebak ke dalam kesesatan.
Sumber banner: inquisitr.com

1 comment:

  1. Hi! Someone in my Myspace group shared this site with us so I came to check it out. I'm definitely enjoying the information. I'm book-marking and will be tweeting this to my followers! Great blog and terrific style and design. apple itunes login

    ReplyDelete